Sabtu, 29 Agustus 2015

Kumpulan soal-soal UN fisika sma tahun 2013

KUMPULAN SOAL UN FISIKA SMA TAHUN 2013

Soal-soal ujian nasional fisika sma tahun 2013 yang telah disusun berdasarkan materi atau SKL lengkap dan diambil dari 10 paket. Mudah-mudahan soal-soal ini dapat bermanfaat untuk semua yang membutuhkan. Bagi siswa soal-soal ini dapat digunakan sebagai bahan belajar untuk menghadapi ujian nasional selanjutnya, atau ujian sekolah, Pra UN / TO atau ujian lainnya. Bagi guru soal ini dapat dijadikan sebagai soal ujian sekolah, Pra UN, ulangan harian, UTS, UAS, UKK, dan lainnya. Oke langsung saja bisa dilihat soal-soalnya dibawah ini.

Download disini: Kumpulan soal UN fisika sma tahun 2013


Sekedar tahu

Ibnu Sina

Ibnu Sina adalah seorang Polymath Persia dan dokter terkenal dan filsuf islam pada massanya. Dia juga seorang astronom, ahli kimia, Hafiz, ahli logika, matematika, fisika, penyair, psikolog, syeikh, ilmuwan, tentara, negarawan dan teolog. Karya-karyanya yang terkenal adalah The book of Healing, a vast philosophical and scientific encyclopedia, dan the Canon of Medicine, yang merupakan teks medis standar dibanyak universitas islam dan eropa sampai abad ke 19.
Ibnu Sina dianggap sebagai Bapak kedokteran modern awal dan farmakologi klinis terutama untuk perkenalan eksperimen sistematis dan kuantifikasi ke dalam bidang fisiologi, penemuan sifat menular dan penyakit menular, pengenalan karantina untuk membatasi penyebaran penyakit menular, pengenalan obat eksperimental, uji klinis, uji coba terkontrol secara acak, tes efikasi, analisis faktor resiko dan pengaruh iklim dan lingkungan terhadap kesehatan. Ia juga dianggap sebagai Bapak konsep dasar momentum dalam fisika dan dianggap sebagai pelopor aromaterapi.
Ibnu sina telah menulis sekitar 450 karya, Namun hanya 240 karya yang terselamatkan yaitu 150 karya dalam bidang filsafat, 40 karya dalam bidang kedokteran, dan lainnya meliputi psikologi, geologi, matematika, astronomi dan logika.
Setelah menghasilkan banyak karya yang fenomenal, Ibnu Sina kembali ke Hamadan dan beliau wafat pada bulan Juni tahun 1037 M.

Sumber: http://www.irfi.org/articles2/articles_3151_3200/the%20great%20muslim%20scientists%20of%20all%20timehtml.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar